Mengenai Saya

Foto saya
Seorang pemuda yang ingin melatih kemampuan dalam bidang Matematika dan ingin semua orang bergabung dalam forum yang telah dibuat pada blog ini....... hehehehe

Rabu, 01 April 2009

Tips n Trick


mana Caranya ya jadi orang pinter????
Seperti yang sering kita dengar, pendidikan merupakan hal terpenting dalam
menentukan masa depan kita. Dan pendidikan sekarang terasa kurang efektif, banyak faktor yang mungkin terjadi. Tapi yang saya tekankan di sini adalah pendidikan pada individu-individu tersebut. Banyak pertanyaan yang masih timbul di setiap individu di negara ini bahkan negara lain, yaitu bagaimana cara untuk menjadi orang pintar???

Sebenarnya tidak ada kata pintar atau bodoh,, di zaman globalisasi seperti ini yang dikenal adalah cepat lambatnya seseorang dalam mendapatkan informasi. Pendidikan itu dapat dilihat dalam bentuk informasi yang kompleks. Informasi dalam pendidikan terdiri dari bermacam-macam hal seperti informasi teknologi, hukum, sains, dan banyak lagi yang lainnya.
Jadi, menjadi seorang yang pintar itu cukup mudah. Yang dibutuhkan adalah belajar, di bawah ini saya berikan beberapa tips yang dapat membuat seseorang itu menjadi pintar :
Syarat-syarat menjadi orang pintar :
1. Membaca ( membaca memang kegiatan yang kurang menyenangkan bagi banyak orang, tapi dengan membaca banyak hal yang bisa ketahui, dan banyak informasi yang kita dapatkan. Seperti yang tadi saya jelaskan tentang arti pintar dan bodoh dalam era globalisasi ini. Jadi membaca merupakan hal yg cukup mutlak dalam membuat orang tersebut pintar.)
2. Menulis ( menulis juga hal yang penting yang diperlukan dalam membuat orang menjadi pintar. Karena, jika kita tidak mau membagi-bagikan ilmu pada orang lain, kita juga akan mendapat sedikit ilmu. Coba kita pikirkan, dari mana ilmu-ilmu yang telah kita dapatkan? Jadi cobalah untuk menulis, dengan tujuan berbagi ilmu pada orang lain.)
3. Motivasi ( motivasi merupakan hal dasar yang paling penting bagi seseorang untuk menjadi orang yang pintar. Karena tanpa motivasi, tidak akan ada target atau sesuatu yang ingin dilakukan seorang individu. Jadi temukanlah motivasi itu dari berbagai hal, seperti media internet, tv, koran, bisa ditumbuhkan sendiri, dari orang lain, bahkan pacar sekalipun.)
4. Tekad ( setelah semua itu telah dilakukan, tapi masih gagal juga. Mungkin anda tidak memiliki tekad yang begitu membara. Karena tekad merupakan semangat yang dapat memunculkan kekuatan pada diri kita di saat kita sedang mengalami kesulitan. Jadi mulai saat ini, tumbukan tekad yang kuat dalam diri anda sendiri.)
5. Jangan memandang orang lain( dalam proses pembelajaran, atau mencari informasi. Kita tidak boleh memandang orang lain. karena jika kita selalu memikirkan orang lain, misalnya : kita selalu merasa bodoh di hadapan orang yang lebih pintar dari kita, dan semangat kita hilang karenanya. Jangan sampai orang lain menghancurkan semangat atau tekad yang telah dibuat.)
6. Jangan bersikap sombong ( setelah anda mendapatkan semua yang anda inginkan, janganlah anda bersikap sombong. Karena seperti pepatah mengatakan, di atas langit masih ada langit yang lain. dan menurut saya, kepintaran yang kita miliki tidak sebanding dengan tuhan. Jadi, jangan sampai bersikap sombong dalam kehidupan ini.)
7. Slalu ingat pada tuhan ( sekeras apapun manusia berusaha, hanya tuhanlah yang memegang semuanya. Jadi jangan lupa sembahyang… wohohohoh)

Mungkin sekian dari 7 informasi yang dapat saya sampaikan ke khalayak semua. Hehehehe….. Meskipun saya juga orang yang tidak terlalu pintar, tetapi saya yakin semua hal yang saya postkan pada artikel ini merupakan cara-cara yang tepat untuk membuat seseorang menjadi seseorang yang pintar dan berbudi pekerti yang luhur, dan rajin menabung, dan,,dan,,dan,,,(wehehehehe) yah sekian ajah,,,, smoga berhasil dalam menjalani kehidupan yang pelik ini.

Dan ingat, kita harus selalu berbagi pada semua orang karena kita tidak hidup sendiri di dunia ini….
Walau sekecil apapun informasi tapi suatu saat pasti akan berguna….

Comments :

0 komentar to “Tips n Trick”


Posting Komentar