Mengenai Saya

Foto saya
Seorang pemuda yang ingin melatih kemampuan dalam bidang Matematika dan ingin semua orang bergabung dalam forum yang telah dibuat pada blog ini....... hehehehe

Rabu, 01 April 2009

Choice


RGANISASI atau BELAjAR???

Dari kutipan judul di atas, kalian pasti sering mendengar tentang konflik antara ORGANISASI atau BELAJAR. Jika ditelusuri lebih dalam lagi, banyak kasus yang dapat dikutip dari judul di atas. Contoh 1 kasus : ini sering terjadi pada setiap sekolah (saya rasa), pada saat pencarian bibit2 organisasi banyak siswa yang menghindar dari tawaran ini. Mengapa???
Banyak faktor yang menyebabkan hal tsb antara lain :



1.Berorganisasi merupakan kegiatan yang paling membutuhkan waktu yang cukup dalam aktifitasnya. Namanya saja sebuah organisasi adalah sebuah tempat perkumpulan atau forum. Jadi harus lebih banyak bertemu.
2.Kegiatan pembelajaran terbentur, (sebenarnya, hal yang paling penting untuk dikutip adalah apa itu kegiatan pembelajaran. Kegiatan pembelajaran tidak hanya dilakukan dengan duduk, mendengar, dan dibatasi 4 tembok. Tapi sebenarnya pembelajaran adalah suatu proses mendapatkan hal atau informasi yang baru. Jadi belajar itu tidak hanya membaca buku atau kegiatan yang terkesan pasif.)

Sebenarnya masih banyak lagi faktor yang menyebabkan hal itu, tapi yang saya sunting hanya 2 hal itu. Jadi kita tinjau lagi masalah-masalah tersebut.
Sebenarnya, kegiatan organisasi itu adalah kegiatan yang positif yang ada di dalam sebuah sekolah. Karena selain mendapatkan gojlokan mental yang cukup, dalam organisasi juga diajarkan beberapa hal tentang kehidupan. Jadi saya rasa dalam organisasi itu memberikan hal-hal yang tidak akan pernah dirasakan orang lain. organisasi adalah tempat pembentukan perilaku-perilaku ataupun pembentukan mental. Dalam organisasi, dapat dirasakan bagaimana jika kita memimpin suatu gerakan atau banyak individu. Jadi saya rasa organisasi akan memberikan manfaat yang besar untuk kehidupan mendatang walaupun tidak dirasakan secepat mungkin A.F.A.P(as fast as possible).
Kita tinjau dari segi belajar,, jika mereka-mereka yang belajar dan berkeinginan menjadi proffesor maupun orang yang sangat pintar. Belum tentu mereka dapat sukses di masa yang akan datang, karena pada zaman globalisasi ini diperlukan mental dan kecerdasan bukannya kepintaran belaka. Dan orang-orang yang selalu menutup dirinya belum tentu dapat memimpin sesuatu… kepemimpinan adalah sesuatu yang sangat penting,,, kita ambil contoh dalam suatu kelompok,,, dalam kelompok pasti ada seorang pemimpin kelompok yang harus menjalankan kelompoknya ke arah yang bener… dan dalam suatu keluraga jika tidak ada pemimpin maka keluarga itu akan hancur begitu halnya dengan negara. Jadi jangan sekali-kali meremehkan yang namanya organisasi. Dan pada intinya organisasi itu mengajarkan bahwa kita hidup tidak sendiri, dan juga memerlukan bantuan orang lain. tapi bantuan itu tidak selalu diharapkan dalam kegiatan sosialisasi tapi yang diprioritaskan adalah hubungan yang dapat dijalin dalam organisasi tersebut.


Comments :

0 komentar to “Choice”


Posting Komentar